Manfaat Eco Racing Penghemat BBM Dan Octan Booster

 

Manfaat Eco Racing Penghemat BBM – Assalamualaikum wr wb.. sobat-sobat semuanya semoga kita seluruh tetap dalam lindungan Alloh SWT. Pada peluang kali ini saya bakal membahas guna eco racing yakni Produk penomenal karya anak bangsa. Produk ini telah melalui penelitian sekitar lebih dari 10 tahun oleh alumni terbaik ITB bandung. Dan sudah terbukti kehandalannya baik melewati test laboratorium uji ternama, uji performa kendaraan lewat dynotest. Maupun pengujian langsung pada ribuan kendaraan selama sejumlah tahun (semuanya diuji dengan memakai standar yang ketat)

Manfaat Eco Racing
Seperti yang di sampaikan di video bahwa guna memaksimalkan kerja mesin diwajibkan menggunakan bensin beroktan tinggi. Sayangnya kian tinggi oktan maka kian mahal bensin tersebut, sehingga banyak sekali masyarakat lebih memilih bensin yang lebih murah (oktan rendah) dengan dalil untuk menghemat ongkos pembelian bensin.

Tanpa disadari memakai bensin dengan kualitas rendah akan mengakibatkan bensin terbakar secara spontan (bukan oleh api dari busi) sampai-sampai meyebabkan knoking (ngilitrik). Efek knoking sangat riskan karena dapat menyebabkan mesin menjadi ruksak. Selain tersebut juga mengakibatkan tenaga mesin berkurang, bensin boros dan emisi gas buang yang kotor.

Untuk itulah muncul Eco Racing yang menjadi solusi untuk masyarakat yang hendak menghemat pengeluaran dan mesin kendaraannya tetap bagus.

Ada sejumlah manfaat dari produk eco racing di samping hematnya konsumsi bbm kamu antara lain:

  • Membersihkan kerak pada ruang bakar mesin, busi, tangki dan drainase bbm pada kendaraan.
  • Melindungi mesin dengan Nano Teknologi.
  • Menghilangkan polusi CO sampai di angka 0,00
  • Memperpanjang umur oli sampai 3x dari biasanya.
  • Meningkatkan 5-10 oktan pada bensin dan 2-5 CN pada bahan bakar solar.
  • Menambah tenaga dan akselerasi.
  • Menghilangkan knocking ( ngelitik) pada mesin.
  • Menghemat BBM 30-50%.
  • Inilah sejumlah guna yang akan anda nikmati bila kita memakai produk eco racing.

Bila sobat hendak diskusi langsung tentang guna eco racing yang dasyat

Kesimpulannya pada pemakai mula eco racing seringkali yang terasa tenaga mesin meningkat (tarikan enteng), namun efek pengiritan bensinnya belum begitu terasa. Baru sesudah bagian dalam mesin bersih maka penghematan bensinnya paling terasa (penghematan bensin 30-50%). Lama proses pembersihanya bakal berbeda-beda tergantung situasi mesin (banyaknya kerak kotoran dalam mesin)

manfaat octan booster

 

Fungsi octane booster ini sebetulnya tak melulu untuk mendongkrak angka oktan saja. Octane booster juga dapat mencegah hentak-hentak pada mesin, menghilangkan “nggelitik”, membalikkan tenaga yang hilang, mencairkan kinerja mesin, bahkan octane booster juga dapat berperan untuk mencuci ruang bakar pada mesin.

Dibalik adanya pro dan kontra peningkatan octane booster berhubungan dengan emisi mesin hasil peningkatan octane booster, ternyata penelitian pun sudah dilaksanakan terhadap tenaga yang didapatkan dengan peningkatan octane booster dan pun kadar emisinya.

Sebuah penelitian dilaksanakan oleh Rosyida Permatasari dan Gusti Yuditia Rahmadian menguji pengaruh peningkatan octane booster terhadap kinerja dan pun emisi gas buang dari kendaraan. Dalam pengujian ini dilaksanakan penambahan octane booster pada bensin jenis kesatux.

Ternyata, daya yang didapatkan oleh mesin bertambah dengan peningkatan octane booster meskipun tidak signifikan. Hal ini terjadi sebab octane booster dapat menaikkan angka oktan pada bahan bakar sampai-sampai lebih tidak banyak terjadi knocking. Daya kekuatan mesin pun meningkat seiring dengan eskalasi putaran mesin sebab pembakaran yang terjadi di dalam mesin pun semakin sempurna.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *