Ragam jenis tema katalog elektronik

 

Software ProcurementUntuk sebuah bisnis yang ingin meningkatkan branding-nya, katalog elektronik yang didesain dengan penuh perhatian dapat menciptakan perbedaan. Ingin membuat katalog elektronik? Pelajari terlebih dahulu karakter dari tema katalog di bawah ini

  1. Katalog elektronik minimalis

Sama seperti gaya interior minimalis, katalog yang minimalis tidak membutuhkan banyak detail atau ornament. Umumnya hanya menggunakan 1 sampai 3 warna saja dan mengulang-ulang di semua halamannya. Katalog elektronik yang minimalis cocok untuk katalog peralatan dapur, ataupun properti.

  1. Katalog elektronik yang chic

Katalog yang chic biasanya memiliki unsur feminim, seperti warna-warna yang soft dan pastel serta ada sentuhan yang menarik. Format seperti ini sering dipakai oleh bisnis fashion dengan target market perempuan.

  1. Katalog elektronik tradisional

Katalog tradisional memiliki desain dan layout yang konservatif. Peletakan foto dan produk biasanya monoton tanpa memerlukan unsur artistik yang berlebih. Katalog ini cocok untuk bisnis mesin, peralatan pertukangan

  1. Katalog elektronik elegan

Katalog yang elegan sering dipakai oleh brand-brand ternama seperti LV dan Burberry. Mulai dari cover sampai foto-foto produknya selalu selaras menunjukkan kemewahan.

  1. Katalog elektronik kontemporer

Katalog ini menggunakan kombinasi desain grafis dan foto-foto menawan serta peletakan elemen yang tidak biasa. Umumnya unsur ini adalah penggabungan dari minimalis dan clean. Style katalog kontemporer tidak segan menggunakan warna-warna terang yang menjadi fokus di tiap halamannya.

  1. Katalog elektronik vintage

Katalog ini memiliki kesan jadul. Bisa digunakan untuk katalog makanan di restoran heritage. Unsur vintage terletak pada elemen dan font lawas yang mengembalikan ingatan kita pada masa-masa yang berabad lamanya.

  1. Katalog elektronik musiman

Katalog ini bergantung pada tema dan suasana tertentu seperti perayaan hari besar. Misalkan, katalog bertema lebaran untuk parsel akan memiliki dekorasi katalog seperti ketupat, kaligrafi dan lain sebagainya.

  1. Katalog elektronik artistik

Katalog yang artistik akan menitikberatkan pada estetikanya. Sangat cocok untuk mengelola produk yang berkaitan dengan museum atau seni. Katalog seperti ini juga tidak mengikuti aturan karena sejatinya artistik selalu bertabrakan dengan unsur yang formal.

 

Diluar 8 jenis katalog di atas, masih ada banyak lagi tema yang didapatkan dengan penggabungan berbagai unsur. Setelah mengetahui 8 style katalog elektronik, manakah katalog yang akan Anda jadikan inspirasi untuk produk Anda?

 

 

 

 

 

 

.